MAKANAN SEHAT APAKAH BENAR-BENAR BAIK UNTUK TUBUH?

 

Apakah Anda pernah memutuskan untuk menerapkan gaya hidup sehat? Masing-masing mungkin memiliki alasan berbeda, tetapi keputusan ini mungkin didorong oleh keinginan untuk makan makanan yang lebih sehat, mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik, dan melawan penyakit. Pada artikel ini, kita akan melihat 8 makanan yang lebih buruk dari yang Anda kira.

Yang perlu kita sadari adalah bahwa ada banyak makanan yang menurut kebanyakan baik untuk Anda, padahal sebenarnya tidak. Makanan ini bisa menyia-nyiakan usaha kita.

Kesalahpahaman ini disebabkan oleh informasi yang salah atau strategi pemasaran. Itu sebabnya makan jenis makanan ini tidak mendapatkan hasil yang diinginkan.

Meskipun mereka dikenal sehat dan rendah kalori, mari kita lihat lebih dekat beberapa makanan yang sebenarnya tidak baik untuk Anda.

8 Makanan Yang Lebih Buruk Dari Yang Anda Pikirkan

1. Kemasan Salad

Salad kemasan biasa ditemukan di supermarket. Menurut kami, salad kemasan tentu saja baik untuk Anda. Salad mengandung banyak sayuran, tetapi terkadang salad kemasan tidak terlalu bergizi.Selain itu, karena salad seperti ini biasanya dibekukan selama beberapa minggu, rasanya tidak segar dan mengandung pengawet.



Apalagi, salad dalam kemasan ditaburi dressing yang mengandung banyak garam, bumbu dan pengawet. Cara terbaik adalah membuat salad sendiri dan memakannya. Ini tidak hanya akan menghemat uang, Anda juga akan menurunkan berat badan.

2. Smoothie Yang Tersedia Secara Komersial



Tidak semua smoothie itu sama. Terkadang kami mengira bahwa smoothie yang dijual adalah makanan sehat. Smoothie belum tentu baik untuk tubuh. Smoothie yang dijual di pasaran biasanya mengandung bahan-bahan berikut:

Gula halus

Lemak

Kalori yang berlebihan

substansi kimia

Lebih mudah membuat smoothie sendiri di pagi hari dan menghemat uang. Jika Anda membuatnya di rumah, Anda bisa menggunakan buah-buahan musiman dan sayuran segar, dan Anda bisa memakannya dengan menggantinya dengan berbagai bahan.

3. Campuran Kacang

Anda pasti menyalin campuran buah dan kacang kering. Produk ini bisa dengan mudah dibeli di supermarket atau di toko sekitar rumah. Dan kita hidup dengan mengetahui bahwa makanan ini baik untuk tubuh.



Jika Anda membeli campuran besar buah atau kacang kering, Anda harus mengetahui hal-hal berikut:

Sulfit yang berfungsi sebagai pengawet

Komponen lemak tinggi

Benih tua

Salinitas yang berlebihan

Jika Anda makan campuran kacang di antara waktu makan sebagai camilan, gantikan dengan biji kering atau buah dan sayuran segar.

4. Granola dan Energy Bar

Granola dan batang energi yang tersedia secara komersial mengandung fruktosa cair, gula rafinasi, lemak jenuh dan lemak trans yang tinggi.



Jadi, membuat granola bar sendiri di rumah jauh lebih baik untuk Anda. Cobalah resep yang berbeda sampai Anda menemukan bar energi yang Anda sukai.

5. Makanan Rendah Lemak

Makanan rendah lemak atau bebas lemak tidak menjamin kita menurunkan berat badan. Padahal, lemak sehat bisa membuat Anda semakin merasa kenyang.



Namun, makanan rendah lemak sekalipun bisa tinggi kalori, jadi penting untuk memilih dengan sangat hati-hati.

Cara terbaik adalah makan sekitar 80% dari makanan yang Anda makan sendiri atau makan makanan organik.

6. Yogurt Beku

Yoghurt beku merupakan makanan yang paling menipu kita. Banyak orang mengonsumsi yogurt beku karena menurut mereka lebih baik untuk tubuh, dan sebenarnya yogurt ini termasuk salah satu makanan yang tidak baik untuk tubuh. Yoghurt beku mengandung banyak gula rafinasi dan menambahkan rasa buatan.



Jadi membuat yogurt alami Anda sendiri jauh lebih baik untuk tubuh Anda. Anda juga bisa mempermanisnya dengan stevia dan memakannya dengan buah. Namun, ingatlah untuk tidak berlebihan.

7. Minuman "SEHAT"

Minuman diet atau minuman serupa harus segera dikeluarkan dari daftar makanan kesehatan. Karena minum campuran bahan kimia bisa lebih baik daripada minum soda biasa.



Minuman sehat biasanya dimaniskan dengan pemanis majemuk sintetis, yang dapat menyebabkan karsinogenesis. Oleh karena itu, penting untuk selalu menghindari bahan-bahan tersebut. Alih-alih minuman sehat, cobalah air kelapa atau air berbahan buah.

8. Roti Gandum Utuh

Roti gandum utuh juga dianggap sehat, tetapi sebenarnya merupakan salah satu makanan yang buruk. Tapi nyatanya, makan roti whole wheat sama seperti makan roti tawar biasa.



Banyak roti yang tertulis kata “biji-bijian” atau “gandum”, dan jenis roti ini biasanya dibuat dari biji-bijian olahan. Jadi, tentunya Anda tidak bisa mendapatkan banyak nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari biji-bijian. Selalu periksa bahan-bahannya sebelum membeli roti. Atau coba panggang roti Anda sendiri dengan tepung bebas gluten. Ini tidak lebih sulit dari yang Anda pikirkan dan itu akan sangat enak.

LALU MAKANAN YANG BENAR-BENAR SEHAT BAGAIMANA?

Untuk bisa merasakan kuliner yang sehat,higienis dan halal MUI, anda bisa Pesan di AQIQAH MURAH JAKARTATIMUR PASAR REBO, selain tempat Terbaik untuk Aqiqah, di AQIQAH MURAH JAKARTA TIMUR PASAR REBO NURUL HAYAT juga menyediakan olahan kuliner Sehat lainnya yang terbuat dari Daging lho Gaes.

 

So,, Tunggu Apalagi, Yukk buruan Pesan di AQIQAH MURAH JAKARTA TIMUR PASAR REBO NURUL HAYAT.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAKET AQIQAH SUMEDANG

DEKORASI SIMPEL NAN ELEGAN NURUL HAYAT

Jenis Jenis Visa Untuk Umroh